Jumat, 08 Maret 2013

Wiranto Kuliahi Para Profesor di Manado



Wiranto saat menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan akademisi



FORUM Komunikasi Program Pascasarjana Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan Negeri (LPTKN), Kamis 07 Maret, menggelar seminar nasional yang dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional (Munas). Dalam seminar nasional yang mengambil tema “Kebijakan Pendidikan Nasional” tersebut, hadir sebagai salah satu pembicara adalah Mantan Panglima ABRI Jenderal (Purn) TNI, Wiranto yang juga Ketua Umum DPP Partai Hanura.

Sesi pertama seminar siang kemarin baru saja selesai. Para peserta juga masih banyak yang masih menikmati makan siang mereka. Ruangan seminar juga belum terisi penuh. Ketika tiba-tiba Wiranto didampingi dua orang memasuki ruangan yang terletak di Lantai  6 Hotel Aryaduta Manado. Sontak saja sejumlah panitia terlihat bingung, juga peserta. “Diharapkan peserta untuk masuk ke ruangan,” ujar salah satu panitia lewat pengeras suara. “Kita akan mendengarkan materi selanjutnya dari Bapak Wiranto,” lanjut dia.
Ketua Forum Komunikasi LPTKN, Prof DR Jalil bertindak sebagai moderator. “Sekarang kita akan mendengarkan kuliah umum dari Bapak Wiranto. Materinya tentang apa saja,” ujar Jalil.
Hampir 45 menit selanjutnya, Wiranto lebih banyak bicara tentang kedaulatan negara, serta sedikit menyentil prilaku pemimpin nasional. “Pemimpin nasional kita banyak yang telah kehilangan hati nurani,” ujar Wiranto.      
Wiranto yang diwawancarai wartawan usai memberikan kuliah umum di hadapan puluhan profesor dan akademisi itu, mengaku bahwa dia diundang dalam kapasitasnya sebagai salah satu akademisi. “Saya bicara selaku akademisi, bukan ketua partai. Kalau tadi sempat menyinggung partai, karena memang ada pertanyaan dari peserta seminar,” ujar Wiranto.
Sementara itu, Direktur Pascasarjana Unima, Prof DR Urbanus Naharia saat dikonfirmasi terkait kehadiran Wiranto sebagai pembicara, mengaku tidak tahu menahu. “Tidak ada dalam jadwal ada pembicara Wiranto. Mungkin ini kebijakan dari panitia nasional,” ujar Naharia.
Sedangkan informasi yang dihimpun menyebutkan, kehadiran Wiranto ke seminar itu karena yang bersangkutan merupakan mahasiswa pascasarjana di Universitas Negeri Jakarta. “Profesor Jalil itu dosen yang mengajar Pak Wiranto di Pascasarjana. Jadi mungkin Wiranto diundang oleh Profesor Jalil,” ujar salah satu panitia.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar