Senin, 14 Januari 2013

Hill: Saya Ingin Lebihi Mama dan Papa



              Ketua OSIS SMAN 1 Manado, Hillary Lasut




BARU tiga bulan menjadi siswa di SMAN 1 Manado, Hillary Lasut mampu meyakinkan para pelajar di sekolah itu untuk memilihnya sebagai Ketua OSIS. Mengangkat visi berkarakter dan unggul, Hill berhasil menyisihkan rival terberatnya, Lydia Lumenta yang justru sejak awal lebih dijagokan oleh pihak sekolah. 

“Pihak sekolah justru mengira bahwa Lydia yang akan unggul. Ternyata saat penyampaian visi misi dan debat, Hill tampil meyakinkan. Meski sebenarnya Hill baru tiga bulan di sekolah ini,” ujar Kepala SMAN 1 Manado, Drs Jacky W Kojoh, Senin (14/01) kemarin.
Hill sendiri saat diwawancarai mengaku, belum punya banyak teman di sekolah itu. Pasalnya, menurut dia, baru lebih kurang tiga bulan dia masuk ke SMAN 1 Manado. “Saya anak baru di sini, belum punya banyak teman. Apalagi saya dari Jurusan IPS,” ujar Hill yang kini duduk di Kelas XI IPS ini.
Ditanya tentang program yang akan dijalankan OSIS dibawah kepemimpinannya, dia mengatakan, ingin menjadikan siswa-siswi SMAN 1 Manado unggul secara kualitas dan kuantitas dalam berbagai ajang lomba baik akademik maupun ekstra kurikuler. “Saya ingin kita unggul secara kuantitas, juga kualitas,” ujar Hill yang diyakini mewarisi bakat kepemimpinan mama dan papanya ini.
Menariknya saat ditanyakan apakah dia akan mengikuti jejak mama dan papanya yakni Telly Tjanggulung (Bupati Mitra) dan Elly Lasut (Mantan Bupati Talaud), Hill mengatakan, dia bertekad karir politiknya bakal melewati kedua orang tuanya. “Saya tidak ikut-ikutan di balik nama besar mama dan papa, tapi saya bertekad melampaui karir politik keduanya,” pungkas Hill.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar