Minggu, 20 Januari 2013

Elly Kuatir, Hill Jadi Korban Politik



HILLARY Lasut, Kamis (18/01) kemarin, dilantik sebagai Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Manado. Usai dilantik, Hill sapaan akrab putri pasangan Elly Lasut dan Telly Tjanggulung ini menyampaikan sejumlah target program kerja yang bakal dikerjakan kepengurusannya.

Dikatakannya, program awal adalah menyiapkan berbagai agenda seperti mengikuti oliampiade ekonomi tingkat nasional, tim basket dan kegiatan bermutu lainnya. “Tugas utama membawa prestasi bagi sekolah ini bukan hanya di pundak saya, tapi kita bekerjasama semuanya, termasuk pengurus OSIS,” ujar siswa Kelas XI IPS ini.
Menariknya saat ditanyakan apakah memimpin OSIS merupakan langkah awal untuk nantinya belajar sebelum terjun ke dunia politik, Hill mengatakan, dirinya memang berniat untuk terjun di dunia politik.  “Namun sebenarnya Papa kuatir jika Hill nanti terjun ke dunia politik. Soalnya Papa masih dipenjara. Papa takut Hill jadi korban politik,” papar dia.
Meski ada kekuatiran dari sang Papa, menurut dia, kedua orang tuanya selalu memberikan kebebasan untuk mengambil keputusan yang diyakini terbaik untuk dirinya juga bagi orang lain. “Papa memang kuatir. Tapi selalu memberikan kebebasan pada Hill untuk mengambil keputusan. Yang penting itu terbaik buat diri sendiri, juga orang lain,” pungkas Hill.
Menanggapi hal ini, Tjanggulung yang dihubungi secara terpisah mengatakan dia hanya bisa menasehati dan mendoakan Hill. “Saya hanya bisa menasihati dan mendoakan Hillary. Dilatih mandiri tetapi bukan berarti dibiarkan begitu saja. Tetapi ada nasihat, teguran dan tuntunan.  Itu masih ke depan. Sekarang tugas Hillary belajar dulu dengan baik. Organissasi mengajar Hill untuk berkomunikasi dengan banyak orang,” pungkas Tjanggulung.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar