Rabu, 06 Juni 2012

Siswa SD Kr Benzar 1 Manado Wakili Sulut di OSN


 Daniel dan Firya bersama Kepala SD Kristen Eben Haezer 1 Manado.

DUA siswa SD Kristen Eben Haezer (Benzar) 1 Manado meraih prestasi gemilang dengan menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Propinsi Sulut. Atas keberhasilan itu, Daniel Tumiwa dan Firya Lisi akan mewakili Sulut dalam OSN yang digelar pada September mendatang. Demikian diungkapkan Kepala SD Kristen Eben Hazser 1 Manado, Deetje E Tukali SPd MPd kepada wartawan, Rabu  (06/06/12).
“Puji Tuhan, ini prestasi yang membanggakan bagi sekolah kami. Daniel meraih juara satu bidang studi matematika, sementara Firya juga mendapat peringkat pertama untuk mata pelajaran IPA pada OSN tingkat Propinsi Sulut,” ungkap Tukali.
Dia menambahkan, dengan keberhasilan ini maka kedua siswanya akan mewakili Sulut tampil dalam OSN yang bakal digelar pada September mendatang. “Jadi keduanya akan mewakili Sulut di ajang OSN September mendatang. Tempat pelaksanaan kemungkinan di Jakarta, atau Palembang,” tambah Tukali.
Terkait persiapan menghadapi OSN tersebut, Tukali mengatakan, ada pendampingan khusus yang dilakukan oleh guru pembina. “Untuk Matematika dibawah bimbingan Joni Tulandi SPd, sedangkan IPA para siswa didampingi oleh Indri Sualang Ssi dan saya sendiri,” ujar Tukali didampingi Tulandi.
Sementara itu, baik Daniel maupun Firya mengaku siap mengikuti kompetisi tersebut. “Pasti siap. Kami juga belajar serius di rumah,” ujar keduanya.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar