Senin, 25 Juni 2012

Hill, Wakili Indonesia ke Jepang

 Hillary (tengah) didampingi kedua orang tuanya (samping kiri) serta Kepala sekolah dan guru pembina (samping kanan).

SATU prestasi membanggakan dicetak SMAN 7 Manado, di mana seorang siswinya berhasil terpilih dalam tim yang akan mewakili Indonesia ke Jepang dalam iven Japan-East Asia Network of Exchange for students and Youth (Jenesys) atau program jaringan pertukaran siswa dan pemuda Jepang-Asia Timur yang akan berlangsung 26 Juni-04 Juli mendatang. Hillary Gabriella Barri, Siswi Kelas XII ini mengatakan, dia juga akan mempromosikan daerah Sulut di negeri sakura. 
 “Ini merupakan program Jenesys atau pertukaran siswa dan pemuda se-Asia Timur yang digelar di Jepang. Sebenarnya tahun lalu yang terakhir kali digelar setelah berjalan selama lima tahun. Namun karena ada bencana tsunami tahun lalu, maka pelaksanaannya ditunda,” ujar Hill, sapaan akrabnya saat ditemui di SMAN 7 Manado, Jumat (22/06).
Hill mengatakan,dirinya sangat termotivasi dan senang setelah terpilih menjadi salah satu delegasi Indonesia yang akan hadir di kegiatan tersebut. Dari Sulut, Hill bersama dengan seorang siswa SMA katolik Frater Don Bosco Manado. “Saya sangat termotivasi untuk ikut kegiatan ini. Apalagi selama ini saya memang berminat untuk mempelajari budaya serta bahasa jepang,” ujar dia yang ditemani kedua orangtuanya.
Meski nantinya akan membawa nama delegasi Indonesia, kata Hill, dia tetap akan mempromosikan budaya dan potensi daerah Propinsi Sulut di iven tersebut. Salah satunya adalah bakal tampil dengan busana khas Minahasa.   
Sementara itu Noldy Barri, ayah Hill, mengatakan mendukung penuh apa yang dilakukan putrinya termasuk membawa nama harum Propinsi Sulut dan Indonesia di Jepang. “Sebagai orangtua, kami selalu mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi putri kami, apalagi kali ini Hill mewakili Sulut dan Indonesia ke Jepang bersama puluhan siswa lainnya dari seluruh tanah air,” papar Barri.
Kepala SMAN 7 Manado, Dra Mediatrix Ngantung MPd saat dikonfirmasi terkait hal ini mengaku bangga dengan apa yang diraih salah satu siswinya. “Pihak sekolah tentu merasa bangga dengan prestasi yang diraih siswi kami ini. Tentu kami selalu memberi dukungan bagi setiap siswa untuk berprestasi,” pungkas Ngantung.(***) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar