Senin, 25 Juni 2012

AJI Manado Dicukur Mudika Pineleng 1-7

                                   Tim Sepakbola AJI Manado

PERTANDINGAN persahabatan antara tim sepakbola Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado dengan Muda-mudi Katolik (Mudika) Pineleng berjalan berat sebelah. Mudika Pineleng mencukur AJI Manado dengan skor telak 7-1. Mengawali laga dengan cukup meyakinkan, AJI Manado yang dipimpin langsung Ketua Yoseph E Ikanubun (Harian Metro) dan berduet dengan Ismail Maga (Sindo Radio) di lini depan langsung menggebrak. Apalagi ditunjang barisan tengah yang dihuni, Mardi (Manado Post), Stenly Lonteng (Komentar), Rivai (Metro) dan Billy Lintjewas (Komentar), serangan demi serangan terus dilancarkan dan merepotkan lini pertahanan Mudika. 
Sayangnya, performa ini hanya mampu ditampilkan dalam 15 menit awal. Setelah itu, kondisi fisik yang menurun membuat AJI Manado keteteran. Lini pertahanan yang digalang duet Frangky Kota (Komentar)- Simon Making (Komentar) serta dua bek sayap Rivo Ompi (Harian Metro) dan Steven Supit (Komentar) kocar-kacir digempur Mudika Pineleng yang dipimpin Jimmy Lagimbana. Satu demi satu gol bersarang di gawang AJI Manado yang dikawal Isa Yusuf (Tempo). Hingga turun minum, skor 4-0 untuk Mudika Pineleng.
Instruksi yang diberikan Pelatih Kepala, Kevrent Sidabutar (Tribun Manado) dan Asistennya, Jefry Langi (Indosiar), Kenny Winokan (RCTI) dan Steven Potabuga (Metro TV), tak mampu memperbaiki penampilan AJI Manado. Mudika Pineleng menambah lagi dua golnya di babak kedua. Sedangkan satu-satunya gol hiburan bagi AJI Manado dicetak Ikanubun melalui tendangan voli dari luar kotak pinalti. Hingga wasit Ishak Kusrant (Kompas TV) meniup pluit panjang berakhirnya pertandingan, skor 7-1 untuk Mudika Pineleng.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar