Rabu, 31 Juli 2013

Reuni Alumnus SMAN 8 Manado

PULUHAN lulusan SMAN 8 Manado khususnya angkatan tahun 1990, Sabtu (20/07/13) akhir pekan lalu, menggelar reuni bertempat di Restoran Oikano Bahumall Manado. Suasana penuh kekeluargaan mengiringi rangkaian acara yang juga dihadiri sejumlah mantan guru sekolah itu.

 Ketua Panitia Reuni, Paul Steven Tuwo SPd mengungkapkan, pelaksanaan pertemuan dengan para lulusan ini merupakan yang pertama kali sejak mereka lulus dari sekolah itu 20 tahun lalu." Ini pertama kali kami melakukan reuni setelah lulus 20 tahun silam. Kami berharap reuni ini akan terus berlanjut setiap tahun," ujar Tuwo.
Sementara itu, salah satu mantan guru SMAN 8 Manado, Drs Ben Regah mengatakan, sejarah masa lalu tak bisa dilupakan, karena itu alumni harus tetap kreatif."Reuni ini jangan hanya sampai di sini, tapi harus terus dikembangkan sampai tua. Sehingga tali persahabatan terus terjalin. Sebab 20 tahun terpisah dari sekolah, kita boleh berkumpul kembali," ujar Regah.
Dalam kegiatan Reuni itu juga dilakukan pemilihan Pengurus Ikatan Alumni SMAN 8 Manado. Terpilih sebagai Ketua Lucy Gerungan SH MH dan Lerry Pangau SP sebagai Sekretaris.
Dalam penyampaiannya, Lucy mengatakan, jasa-jasa guru yang telah membina para siswa tak dapat dilupakan. "Sebab karena merekalah kami boleh jadi seperti yang sekarang ini, walaupun telah terpisah oleh jarak," ujar Lucy.
Suasana makin hangat saat para guru mendapat bingkisan kasih dari panitia dengan diiringi lagu terima kasih guruku.
Selain memilih ketua dan sekretaris, juga terbentuk pengurus inti Ikatan Alumni SMAN 8 Manado yang terdiri dari Wakil Ketua Steven Tuwo SPd, Herold Regah SIP, Frits Dapu SH dan Alfa Lempoy. Di posisi Wakil Sekretaris dijabat Rommy Loho SH. Sedangkan Bendahara dijabat Daisy Rompas dan wakil bendahara Harly Pontoluli. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar