Rabu, 31 Juli 2013

16 Jurnalis Lulus UKJ ke-16 AJI di Manado





UJI Kompetensi Jurnalis (UKJ) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang ke-16 di Manado, Sabtu – Minggu (06-07/07/13), berlangsung sukses. Dalam pengumuman hasil UKJ ke-16 yang digelar AJI Indonesia ini, 16 jurnalis dari empat kota di Indonesia Timur dinyatakan kompeten.
“Setelah memalui penilaian panitia melalui berbagai sesi ujian, kami nyatakan bahwa 16 jurnalis ini lolos UKJ AJI ke- 16 yang kali ini dilaksanakan di Manado,” ujar Upi Asmaradhana, Ketua Tim Penguji sekaligus Koorwil AJI Sulawesi dan Maluku.
Dalam UKJ yang diikuti perwakilan dari AJI Gorontalo, Ternate, Makassar, dan Manado ini, dua peserta terbaik berasal dari Gorontalo yakni Syamsul Huda M Suhari untuk level jurnalis madya dan dan Hasrul Eka Putra di jenjang jurnalis muda.
Dalam kesempatan itu, Upi menyatakan selamat kepada peserta yang telah lulus dengan menyandang wartawan berpredikat berkompeten. “Akhirnya UKJ ke-16 di Manado ditutup hari ini dan selamat kepada semua peserta. Tetap jaga independensi dan kode etik jurnalistik,” tegas Upi didampingi para penguji yakni Asep Saefullah, Ruslan ‘Ocan’ Sangaji dan Muhammad Yusuf AR.
Sementara itu, Sekretaris AJI Manado Ishak Kusrant didampingi Tim Kerja UKJ, Agus Hari menyatakan syukur yang luar biasa karena pelaksanaan UKJ bisa sukses.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar