Rabu, 31 Juli 2013

Kindangen: Sertifikasi 2012, Tunggu SK Dirjen


PERTANYAAN sejumlah guru terkait belum terealisasinya tunjangan sertifikasi untuk dua bulan di tahun 2012 dijawab pihak Dinas Pendidikan. Kabid Peningkatan Mutu Pendidik Tenaga Kependidikan (PMPTK), Dra Julien Kindangen MSi mengatakan, untuk realisasi bulan Nopember dan Desember 2012 masih menunggu SK Dirjen Kemdikbud. 

“Jadi untuk tunjangan yang bulan Nopember dan Desember 2012, akan dibayarkan pada tahun ini. Itu kita sebut dengan carry over. Realisasinya kapn, masih menunggu SK Dirjen,” ungkap Kindangen saat pertemuan antara Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut bersama seluruh kepala sekolah se-Kota Manado, Selasa (30/07/13) lalu.
Selain persoalan tunjangan sertifikasi, sejumlah kepala sekolah juga mempertanyakan tunjangan non sertifikasi guru yan gbelum diterima sejak tahun lalu. “Dari Juli hingga Desember 2012, ada guru kami yang belum menerima tunjangan non sertifikasi,” ujar Kepala SDN 109 Manado. Menanggapi hal ini, Kindangen mengatakan, pihaknya masih sementara memproses tunjangan non sertifikasi PNS yang besarnya Rp200 ribu setiap bulannya. “Kita sementara proses. Terkendala karena kami sudah menyurat ke sekolah untuk memasukan data tapi tidak ditanggapi. Padahal batas pencairan dana tahun 2012 adalah 30 Desember,” ujar Kindangen.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar