Minggu, 04 November 2012

Kaum Bapak Katolik Netral di Pemilukada Minahasa



KETUA Umum Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado, Prof Dr Philo Tuerah MSi DEA menegaskan, secara organisatoris KBK mengambil sikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Minahasa. Menurut Tuerah, seluruh jajaran KBK diberikan keleluasaan untuk memilih sesuai dengan hati nurani.

 
“KBK Keuskupan Manado tidak mendukung salah satu pasangan calon dalam Pemilukada Minahasa. Silahkan kaum bapak pilih sesuai dengan hati nurani,” ujar Tuerah dalam kegiatan tatap muka dengan calon Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang dengan kalangan tokoh umat katolik di Pineleng, Sabtu (03/11) akhir pekan lalu.
Meski memberikan keleluasaan bagi puluhan ribu anggotanya dalam menentukan pilihan, namun Tuerah mengingatkan agar bisa memilih figur yang bisa membangun dan bisa ada bersama-sama dekat dengan umat. “Tak harus orang Katolik, bisa saja figur yang bukan katolik tapi berjiwa dan dekat dengan Umat Katolik,” ujar Tuerah.   
Pertemuan yang digelar di Seminari Pineleng itu dihadiri puluhan tokoh umat katolik yang berasal dari berbagai paroki dan stasi di Kabupaten Minahasa.(***)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar